Selasa, 13 Maret 2012

Dessert Termahal di Dunia


Es krim, cupcakes, cake, atau macaroon adalah dessert yang susah buat kita tolak, karena rasanya yang lezat. Acara makan pun kadang terasa kurang lengkap kalau tidak ditutup dengan “serba manis” ini.

Tapi, kalau hidangan penutup yang akan di bahas di bawah ini pasti bikin kita mikir dua kali (bahkan berkali-kali), karena harganya yang selangit.

Macaroons Haute Couture
Ini dia salah satu dessert yang sedang banyak dijual di cake shop. Rasa dan warnanya yang begitu beragam memang menggoda banget. Macaroons yang terbuat dari dua buah meringue puffs dengan butter cream di dalamnya ini pertama kali beken di Perancis. Nah, Pierre Herme, pastry chef asal Perancis juga yang membuat se-boks macaroon seharga $7000 (sekitar Rp 57 juta). Harga mahal ini karena Herme menawarkan berbagai macam rasa yang tak biasa, seperti balsamic vinegar, fleur de sel (garam laut Perancis yang super mahal), peanut butter, dll.

Frozen Haute Chocolate
Apa rasanya ya menikmati minuman cokelat seharga $25.000 (sekitar Rp 213 juta)? Serendipity 3, sebuah kedai dessert di New York adalah pembuatnya. Dessert ini terbuat dari cokelat yang diimpor dari 28 negara, susu, dan 5 gram emas murni 24 karat. Topping dari minuman ini adalah whippped cream dan La Madeline au Truffle, chocolate truffle terbaik dengan harga mencapai $250 (sekitar Rp 1,6 juta) per buah. Dessert ini disajikan dalam sebuah gelas berbentuk piala yang berhiaskan berlian dan sendok emas. Agak lebay, ya? Hihihi…

Tidak ada komentar:

Posting Komentar