Jumat, 02 Maret 2012

Awal Mula Sistem Jaringan

            Konsep dasar sistem jaringan internet dan intranet dimulai dari “Adidas Network”. Kalian tentu bertanya-tanya apa hubungan antara kata “Adidas” yang merupakan merek sepatu olahraga dengan jaringan internet dan intarnet.
            Adidas Network merupakan “jaringan” untuk mengalirkan data dan informasi baik berupa hasil cetak maupun file yang dilakukan oleh kurir. Supaya dapat bergerak dengan cepat dan tetap sehat, para karyawan yang bertugas menjadi kuriir diberi fasilitas untuk menggunakan sepatu merek Adidas yang dikenal sangat berkualitas untuk menjaga kesehatan kakinya.

 

            Adidas network hanya mengandalkan kemampuan manusia, sehingga tidak dapat menjamin keteraturan aliran data dan informasi ke pihak yang membutuhkannya. Apalagi jika area perusahaan tersebut sangat luas dan sangat banyak staf yang mengelolanya. Kemampuan kurir terbatas pada kecepatan untuk bergarak, kesehatan tubuh, kecermatan, ketelitian, kejujuran, dan faktor-faktor lainnya.
            Untukmengatasi masalah tersebut, dibuatlah sistem jaringan yang memiliki fungsi seperti para kurir. Sistem jaringandapat menjamin kualitas pengiriman data atau informasi. Bila pengiriman dilakukan oleh kurir dapat menimbulkan banyak masalah, seperti hilangnya disket dalam perjalanan atau keterlambatan. Jaringan komputer dibuat untuk mengurangi dan menghindari kelemahan-kelemahan tersebut, sehingga data atau informasi dapat dikirimkan dengan aman.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar