Selasa, 13 Maret 2012

Otak Tercerdas di Dunia

Intelligence Quotient (IQ) normal manusia, rata-rata menduduki tingkat 90-110. Bila kita melebihi IQ di atas angka tersebut, berarti kita memiliki kecerdasan di atas rata-rata. Nah, berikut adalah orang-orang yang memiliki tingkat kecerdasan tertinggi di dunia.

5. MARYLIN VOS SAVANT
Wanita berdarah Amerika Serikat ini merupakan seorang pengarang. Ia memiliki IQ 186. Ia menduduki peringkat ke-3 pemilik IQ tertinggi di Guinness Book Of Record.







4. SIR ISAAC NEWTON
Siapa yang nggak kenal teori apel jatuhnya Newton? Ilmuan yang menyimpulkan adanya gaya gravitasi ini memiliki IQ 190. Issac Newton merupakan pria berkewarganegaraan Inggris.






3. CHRISTOPHER LANGAN
Pria berdarah Amerika Serikat ini IQ-nya mencapai 195. Ia berada dalam peringkat nomor 2 pemilik IQ tertinggi di Guinness Book Of Record.







2. KIM UNG YONG
Dalam Guinness Book Of Record, Kim menduduki peringkat pertama dengan IQ tertinggi di dunia saat ini, yaitu 210. Sejak usia 3 tahun, Pria berkewarganegaraan Korea ini, sudah dapat membaca dan menulis dalam 4 bahasa.
1. JAMES SIDIS
Pria berkebangsaan Amerika Serikat ini memiliki IQ lebih dari 250. Saat berusia 11 tahun, Ia sudah masuk Universitas lho. Selama hidupnya, ia juga menguasai 200 bahasa dan berhasil menghafal 1 bahasa secara keseluruhan hanya dalam waktu 1 hari.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar