Selasa, 06 Maret 2012

Kicauan Kini Bisa Didengar, Tidak Sekadar Dibaca


Pengembangan aplikasi dalam menunjang seseorang dalam menggunakan situs blogmikro Twitter kini memasuki babak baru. Jika sebelumnya setiap ada tweet yang ada di linimasa harus dicek dengan cara dibaca. Maka, dengan kehadiran aplikasi bernama The Social Radio, setiap tweet baru yang masuk cukup didengarkan saja (text to speech). Itupun masih ditambah dengan lagu-lagu favorit yang akan jadi background dari suara tweet yang masuk.

Cara kerja aplikasi yang dikembangkan oleh evolver.fm ini mungkin hampir sama dengan Siri yang ada di iPhone. Pun dengan beberapa kelemahannya, yaitu kesalahan dalam membaca tweet. Sebagai contoh, aplikasi ini masih sering mengucapkan kata retweet sebagai artee. Keunggulannya, selain tidak akan mengganggu banyak konsentrasi (setiap tweet bisa didengarkan), The Social Radio ini memungkinkan penggunanya untuk mendengarkan musik apapun dari iPhone, Pandora, Spotify, Rdio, TuneIn, SoundCloud, Last.fm, atau aplikasi musik lainnya yang ada di telepon anda.

Berikut beberapa fitur lainnya dari aplikasi yang sementara ini hanya tersedia bagi pengguna iPhone, iPod Touch, dan iPad ini:

* Mendeteksi bahasa secara otomatis (Inggris, Spanyol, Portugis, Perancis, Italia, Jerman, dan banyak lagi).

* Membaca beberapa emoticon seperti smiley, dan kata-kata singkatan umum ala SMS.

* The Social Radio meningkatkan keselamatan anda saat mengemudi karena perhatian bisa sepenuhnya pada kemudi bukan di layar handphone.

Untuk anda yang ingin mengunduh aplikasi ini silakan klik di sini, mumpung gratis dan legal.

Sumber gambar: itunes.apple.com dan wired.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar